DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS KEBUGARAN JASMANI DARI ASPEK FREKUENSI AKTIVITAS FISIK PADA PESERTA DIDIK SMPN 1 PARINGIN KABUPATEN BALANGAN
PENGARANG:aldy alfyan
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-08-04


Kebugaran jasmani sangat erat kaitannya dengan kegiatan manusia dalam melakukan pekerjaan dan bergerak. Kesegaran jasmani bagi peserta didik sangat membantu dalam meningkatkkan prestasi belajar peserta didik, peserta didik yang memiliki kesegaran jasmani yang baik akan mendukung proses belajar sehingga dalam penyerapan materi pelajaran yang diberikan dapat diterima dengan cepat dan baik. Penelitian yang dilakukan ini pada dasarnya adalah untuk mengetahui kategori saran dan prasaran pendidikan dan klasifikasi tingkat kesegaran jasmani peserta didik SMPN 1 Paringin dengan rentan usia 13-15 tahun.

Berdasarkan klasifikasi test tingat kesegaran jasmani indonesia, klasifikasi tingkat kesegaran jasmani peserta didik dari Baik Sekali (BS), Baik (B). Sedang (S), Kurang (K), Kurang Sekali (KS). Bedasarkan data yang di dapat di jelaskan bahwa secara keseluruhan tingkat kebugaran jasmani peserta didik SMPN 1 Paringin tahun 2021/2022, adalah terdapat 14 peserta didik (17,5%) dalam klasifikasi “kurang sekali”, 39 peserta didik (48,8%) dalam klasifikasi “kurang”, 26 peserta didik (32,5%) dalam klasifikasi “sedang”, 1 peserta didik (1,3%) dalam klasifikasi “baik”, 0 peserta didik (0,0%) dalam klasifikasi “baik sekali”.

Bedasarkan nilai di atas dapat di simpulkan tingkat kebugaran jasmani peserta didik di SMPN 1 Paringin Tahun ajaran 2021/2022 secara keseluruhan dalam klasifikasi “KURANG”.

 

Kata Kunci: Kebugaran Jasmani

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI