DIGITAL LIBRARY



JUDUL:GAMBARAN HARDINESS PADA MAHASISWA ANGKATAN 2018 FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
PENGARANG:ELIS SETYOWATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-08-05


Kegiatan dengan jadwal perkuliahan yang padat dapat mendekatkan mahasiswa dengan stress. Agar terhindar dari stress maka mahasiswa harus memiliki hardiness dalam menjalani perkuliahan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui gambaran Hardiness Pada Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian survei. Pengumpulan data menggunakan instrumen angket hardiness dengan skala Likert, dengan jumlah sampel 333 mahasiswa. Teknik penarikan sampel menggunakan teknik Cluster Random Sampling. Analisis data dengan statistik deskriptif.

 

Hasil dari penelitian ini didapatkan bahwa hardiness mahasiswa Angkatan 2018 tergolong pada kategori tinggi pada setiap aspeknya. Untuk mahasiswa diharapkan dapat memahami hardiness agar dapat bertahan dengan baik dimasa perkuliahan, selain itu dosen pembimbing diharapkan dapat mengetahui kesulitan mahasiswa sehingga dapat melakukan intervensi guna meningkatkan, mendukung perkembangan, atau mencegah penurunan hardiness mahasiswa, serta bagi peneliti selanjutnya diharapkan penelitian ini dapat memberikan informasi mengenai hardiness pada mahasiswa sehingga dapat menjadi bahan perbandingan dalam penelitian selanjutnya.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI