DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PENYAJIAN DATA MENGGUNAKAN KOMBINASI MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) PADA KELAS V SDN KUIN SELATAN 1 BANJARMASIN
PENGARANG:MEGA MUSTIKA HIDAYAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-08-08


Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas guru, serta menganalisis aktivitas  dan hasil belajar siswa menggunakan kombinasi model pembelajaran problem based learning (PPL) dan problem based learning.prefixed file (NHT) dalam dokumen penyajian data. . Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan selama dua siklus. Kerangka penelitian dilakukan di SDN Kuin Selatan 1 Banjarmasin untuk siswa tahun kelima dengan jumlah 30 siswa untuk tahun ajaran 2021/2022. Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif dan data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keaktifan guru pada siklus I meningkat pada siklus II dengan kriteria “sangat baik”. Aktivitas siswa pada siklus I meningkat pada siklus II dengan kriteria “sangat aktif”. Prestasi belajar siswa  pada siklus I ranah kognitif meningkat pada siklus II dengan kriteria “sangat baik”. Saran yang  diberikan oleh model ini dapat dijadikan sebagai alternatif dalam memilih model pembelajaran dan meningkatkan interaksi dan partisipasi siswa dalam kegiatan pembelajaran, guna meningkatkan hasil belajar.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI