DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Kepuasan Masyarakat Terhadap Pembangunan Infrastruktur Di Kelurahan Gambut Barat
PENGARANG:ADITYA PRIMANDARU
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-08-09


ABSTRAK

Aditya Primandaru, NIM D1A115202, Kepuasan Masyarakat Terhadap Pembangunan Infrastruktur di Kelurahan Gambut Barat, dibawah bimbingan Sidderatul Akbar, S.Sos, M.Si.

            Penelitian ini di latar belakangi dengan temuan kondisi infrastruktur yang ada di Kelurahan Gambut Barat yang berada pada kondisi yang kurang memadai. Dimulai dari rusaknya infrastruktur dasar yaitu jalan di RT 03 dan 04 yang dimana jalan belum diaspal dan banyaknya genangan air ketika hujan. Di Kelurahan Gambut juga belum tersedia bak pembuangan sampah untuk warga membuang sampah, sedangkan di wilayah RT 05,06 dan 07 masih terdapat jamban apung yang tentunya tidak sehat. Pemerintah sebagai lembaga pelayanan publik seharusnya mencegah hal ini terjadi agar kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah tetap tinggi.

            Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Adapun teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan ialah observasi, wawancara, dan dokumentasi guna dalam memperoleh data mengenai  kepuasan masyarakat terhadap pembangunan infrastruktur di Kelurahan Gambut Barat Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar. Teknik analisis data yang digunakan ialah analisa secara deskriptif kualitatif

            Hasil penelitian menunjukkan Kepuasan Masyarakatterhadap pembangunan infrastruktur di Kelurahan Gambut Barat masih dalam kategori kurang memuaskan karena kondisi infrastruktur dalam kondisi yang kurang memadai dan manfaat yang didapat masyarakat belum merata. Kendala yang di hadapi dalam pembangunan infrastruktur di Kelurahan Gambut Barat yaitu tidak adanya lahan kosong untuk membangun bak pembuangan sampah, anggaran dana yang masih terhambat dari Pemerintah Kabupaten untuk membangun infrastruktur.

Kata Kunci: Kepuasan, Pelayanan Publik, Kepuasan Masyarakat, Pembangunan Infrastruktur.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI