DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS PENERAPAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG BANJARMASIN PERIODE 2017-2019
PENGARANG:RIDHA BANU RAHMAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-08-09


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan corporate social responsibility (CSR) yang dilakukan oleh PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Banjarmasinperiode 2017-2019. Global Report Initiative G4 digunakan  menjadi teori dalam penelitian kali ini. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Kualitatif yang bersifat deskriptif analisis, data didapatkan melalui sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunkan dalam penelitian ini ialah wawancara mendalam dan studi kepustakaan. Model Interaktif merupakan Teknik Analisa data yang digunakan dalam penelitian kali ini.

Hasil penelitian yang telah dilakukan, menunjukkan bahwa PT. Bank BNI (Persero) Tbk Cabang Banjarmasin telah mencatat dan melaporkan kinerja Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap indikator Global Reporting Initiative (GRI) G4 dalam laporan tahunannya.  CSR PT. Bank BNI (Persero) Tbk Cabang Banjarmasin sudah sesuai dengan indikator GRI-G4 dalam menjalankan program CSR-nya, seperti yang kita ketahui PT. Bank BNI (Persero) Tbk Cabang Banjarmasin merupakan unit kerja yang tentunya menjalankan program dan mengeluarkan kebijakan harus berdasarkan PT. Bank BNI (Persero) Tbk pusat oleh karena itu program CSR dan pengungkapan pelaporan CSR PT. Bank BNI (Persero) Tbk Cabang Banjarmasin sudah sangat baik dan serta memenuhi kriteria dari GRI-G4 dengan indikator kinerja Ekonomi, Lingkungan, dan Sosial dibuktikan dengan evaluasi atau skoring berdasarkan 3 (tiga) indikator tersebut dengan nilai untuk indikator Ekonomi sebesar 84,6 %, untuk indikator Lingkungan sebesar 65,5 %, dan untuk indikator Sosial sebesar 76,6 %. 

 

Kata Kunci : Pengungkapan CSR, BNI Wilayah Banjarmasin, dan GRI-G4

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI