DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Persepsi Mahasiswa FISIP ULM terhadap Tingkat Realisasi Program Vaksinasi COVID-19 di Kota Banjarmasin
PENGARANG:ALFIAN RAHMAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-08-10


Alfian Rahman 1710413210003 Persepsi Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lambung Mangkurat terhadap Tingkat Realisasi Program Vaksinasi COVID-19 di Kota Banjarmasin dibimbing oleh ibu Ellisa Vikalista, S.H, M.IP. Penelitian ini bertujuan untuk bisa mendeskripsikan dan menganalisis tentang bagaimana persepsi mahasiswa FISIP ULM terhadap tingkat realisasi program vaksinasi COVID-19 di Kota Banjarmasin.

Penelitian ini menggunakan tipe penelitian yang bersifat asosiatif kuantitatif. Pada penelitian ini penarikan sampel diambil menggunakan rumus slovin dengan penetapan 10%. Dimana data diambil dengan membagikan kuesioner goggle form kepada responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial dengan data yang sebelumnya sudah dilakukan uji validitas dan uji reliabilitasnya.

Berdasarkan perhitungan menggunakan analisis deskriptif Persepsi mahasiswa dan tingkat realiasi program masuk dalam kategori tinggi dengan total keseluruhan skor pada variabel X berjumlah 1.981 dan Y berjumlah 2.023. Selain itu hasil penelitian menggunakan analisis inferensial menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lambung Mangkurat tidak berpengaruh terhadap tingkat realisasi vaksinasi COVID-19 di Kota Banjarmasin.

Hasil uji signifikasi dengan menggunakan uji t menunjukkan bahwa thitung<ttabel(1,175<1,989). Hal ini juga dilihat berdasarkan nilai Adjusted R Square hanya sebesar 0,4% yaitu pengaruh yang dihasilkan oleh variabel independen (X) kepada variabel dependen (Y) sangat rendah. Besar harapannya penelitian ini dapat dikembangkan dengan menambah variabel atau mengganti objek responden menjadi masyarakat umum dan menggunakan metode kualitatif agar dapat dikaji lebih mendalam.

Kata Kunci: Persepsi, Realisasi Program Vaksinasi COVID-19, Pemerintah Kota Banjarmasin

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI