DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Pengaruh Teknologi, Organisasi, dan Lingkungan terhadap Kinerja Usaha Mikro di Kota Banjarbaru dengan Penggunaan Media Sosial sebagai Variabel Mediasi
PENGARANG:CHELIN KUSUMA APRIDA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-08-12


Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh teknologi, organisasi, lingkungan, dan penggunaan media sosial terhadap kinerja usaha mikro, serta menguji dan mengetahui peran mediasi penggunaan media sosial pada pengaruh teknologi, organisasi, dan lingkungan terhadap kinerja usaha mikro.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatori. Teknik pengambilan sampel purposive sampling digunakan pada 100 usaha mikro yang aktif beroperasi di Kota Banjarbaru dan telah menggunakan media sosial dalam operasi bisnisnya. Data yang diperoleh dari penyebaran kuesioner online melalui Google Formsdianalisis dengan menggunakan PLS-SEM.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa teknologi, organisasi, lingkungan, dan penggunaan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja usaha mikro, serta penggunaan media sosial secara positif dan signifikan memediasi pengaruh antara teknologi, organisasi, dan lingkungan terhadap kinerja usaha mikro.

Kata kunci: Teknologi, Organisasi, Lingkungan, Penggunaan Media Sosial, Kinerja, Usaha Mikro, PLS-SEM


Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI