DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS DAN SOLVABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN PERBANKAN
PENGARANG:JAMIAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-08-23


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Profitabilitas, Likoditas dan Solvabilitas secara parsial dan simultan terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2014-2018.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Sampel penelitian ini sebanyak 19 perusahaan yang telah memenuhi kriteria yang sudah ditetapkan, metode pengambilan sampel menggunakan Nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling dan kalkulasi data menggunakan SPSS 26.

Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial variabel profitabilitas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan dengan signifikansi sebesar (0,233>0,05), likuiditas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan dengan signifikansi sebesar (0,253>0,05), sedangkan solvabilitas secara parsial berpengaruh negatif dengan signifikansi sebesar (0,042<0,05), dan secara simultan variabel profitabilitas, likuiditas dan solvabilitas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan dengan signifikansi sebesar 3,6% dan 6,4%.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI