DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BARITO KUALA
PENGARANG:SYAHRIL
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-08-23


ABSTRAK SYAHRIL (1920419310029) Kinerja Pegawai Pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Kuala. Dibawah bimbingan Muhammad Riduansyah Syafari dan Muslih Amberi.

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Kinerja Pegawai Pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Kuala dan untuk mengidentifikasi faktor-faktor pendukung dan penghambat Kinerja Pegawai Pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Kuala. Dilihat dari Kinerja pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Kuala dalam penyelenggaraan pelayanan Haji dan Umroh, Pembinaan RA, MI, MTs, dan MA dan Bimbingan Kepada Masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode Metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif dengan tiga teknik pengumpulan data yaitu wawancara, Observasi dan dukomentasi. informan kunci dalam penelitian ini pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Kuala dan masyarakat pengguna layanan. Data yang berhasil dikumpulkan akan di analisis dengan menggunakan analysis interactive model dari Miles dan Huberman. Kinerja pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Kuala dalam penyelenggaraan pelayanan Haji dan Umroh, Pembinaan RA, MI, MTs, dan MA dan Bimbingan Kepada Masyarakat Kementerian Agama dilihat dari pengetahuan, kemampuan dan keterampilan pekerjaan/ Komptensi, Sikap kerja yang diekspresikan sebagai antusiasme, komitmen dan motivasi, Kualitas pekerjaan yang dihasilkan dan Interaksi didalam Kantor dan diluar Kantor (masyarakat, lembaga dan pemerintah daerah) sudah dapat dikatakan BAIK. Dengan faktor pendukung Sarana dan prasarana yang memadai, dukungan dari pimpinan yang baik, Sistem Informasi Manajemen dan Pembimbing yang telah bersertifikasi. Faktor Penghambat Kinerja Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Kuala adalah : Terbatasnya anggaran dan Kurangnya kedisiplinan pegawai dalam mengelola waktu kerja, Jaringan Internet yang tidak merata bisa diterima semua satuan kerja dan operator yang belum bersertifikat sebagai operator IT. Disarankan adanya kerjasama (koordinasi) yang baik antara pihak, untuk lebih sering melakukan kegiatan lapangan bimbingan keagamaan. Perlu juga pinjer Print dan evaluasi setiap bulan terhadap waktu masuk dan pulang kerja para pegawai Kementerian Agama Kabupaten Barito Kuala serta merekrut tenaga ahli dibidang IT (operator) Kata Kunci : Kinerja, pelayanan, publik

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI