DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STRATEGI PENGEMBANGAN OBYEK WISATA TAMAN SIRING LAUT DI KABUPATEN KOTABARU KALSEL
PENGARANG:BAHARULLAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-08-24


Baharullah (2022), Strategi Pengembangan Objek Wisata Taman Siring Laut Kotabaru Kalsel. Pembimbing Dr. Noor Rahmini, SE, ME.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Potensi ekonomi kreatif yang dapat dikembangkan di objek wisata taman siring laut Kotabaru, (2) potensi atraksi yang bisa dikembangkan diobjek wisata taman siring laut di Kabupaten Kotabaru, (3) faktor-faktor internal apakah yang menjadi kekuatan dan kelemahan pada pengembangan wisata siring laut di kabupaten Kotabaru, (4) faktor-faktor eksternal apakah yang menjadi peluang dan ancaman pada pengembangan wisata siring laut di kabupaten Kotabaru dan (5) bagaimanakah strategi dalam pengembangan wisata taman siring laut yang tepat di Kabupaten Kotabaru.

 

Hasil penelitian menunjukkan pengembangan strategi yang paling tepat adalah strategi S-O (1) Meningkatan atraksi di Wisata kuliner merupakan salah satu langkah tepat yang harus di lakukan pemerintah, karna banyak wisatawan yang berkunjung bersama keluarga tidak hanya menikmati keindahan wisata itu namun salah satu alasan mereka berkunjung adalah untuk menikmati berbagai macam hidangan yang disediakan yang dapat dinikmati ketika bersama keluarga, (2) Mempertahankan dan meningkatkan persepsi wisatawan untuk  berkunjung ke objek wisata ini karena lokasi objek wisata yang sangat strategis dan mudah dijangkau serta memiliki suasana yang nyaman dengan panorama yang indah.

 

Kata kunci : Strategi pengembangan, Obyek wisata Taman Siring Laut Kotabaru, metode SWOT.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI