DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO (PDRB), BELANJA MODAL DAN JUMLAH PENDUDUK TERHADAP PENERIMAAN PAJAK DAERAH DI KABUPATEN BANJAR
PENGARANG:RAHMAD NANDA NICOLA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-08-25


Rahmad Nanda Nicola (2022). Pengaruh Produk Domestik Regional Bruto (PDRB), Belanja Modal, dan Jumlah Penduduk Terhadap Penerimaan Pajak Daerah di Kabupaten Banjar. Pembimbing: Drs. H. Muhammad Saleh, M.P

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pengaruh PDRB, belanja modal, dan jumlah penduduk terhadap penerimaan pajak daerah di Kabupaten Banjar; (2) mengetahui faktor apa yang paling dominan mempengaruhi penerimaan pajak daerah di Kabupaten Banjar.

Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder time series. Lokasi penelitian pada Kabupaten Banjar dan data yang sudah di peroleh kemudian diolah menggunakan analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS 26.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) secara parsial PDRB, belanja modal dan jumlah penduduk berpengaruh signifikan terhadap penerimaan pajak daerah di Kabupaten Banjar; (2) secara simultan PDRB, belanja modal dan jumlah penduduk berpengaruh terhadap penerimaan pajak daerah di Kabupaten Banjar; dan (3) variabel yang paling dominan mempengaruhi penerimaan pajak daerah adalah Jumlah Penduduk.

Kata Kunci: PDRB; Belanja Modal; Jumlah Penduduk; Pajak Daerah 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI