DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Ukuran Perusahaan, Ukuran KAP, Profitabilitas, Solvabilitas dan Umur Perusahaan terhadap Audit Delay (Studi Empiris pada Perusahaan Trade, Service & Investment yang Terdapat di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019)
PENGARANG:MARSELINA DEVI LARASSATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-08-26


ABSTRAKSI

 

Marselina Devi Larassati (2022). Pengaruh Ukuran Perusahaan, Ukuran KAP, Profitabilitas, Solvabilitas dan Umur Perusahaan terhadai audit delay pada perusahaan Trade, Service & Investment di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2019. Pembimbing: Rifqi Novriyandana, SE, MM, M.Acc, Ak.

 

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Ukuran Perusahaan, Ukuran KAP, Profitabilitas, Solvabilitas dan Umur Perusahaan terhadap audit delay pada perusahaan Trade, Service & Investment yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2019.

Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan Trade, Service & Investment yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia. Berdasarkan hasil pemilihan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling diperole 59 perusahaan dengan periode pengamatan 3 tahun, yaitu dari tahun 2017 sampai dengan 2019, sehingga total pengamatan berjumlah 177.

Teknik analisis yang digunakan pada penelitian kali ini adalah analisis regresi linier berganda dengan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh terhadap audit delay, sedangkan Ukuran KAP, Profitabilitas, Solvabilitas dan Umur Perusahaan berpengaruh terhadai audit delay.

 

Kata Kunci : Audit Delay, Ukuran Perusahaan, Ukuran KAP, Profitabilitas, Solvabilitas, Umur Perusahaan

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI