DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERAN KEPALA SUB BAGIAN DALAM PENGADMINISTRASIAN BAGIAN KEPEGAWAIAN DI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT BANJARMASIN
PENGARANG:Erika Agustina
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-08-26


ABSTRAK

 

ErikaAgustina,1810413320028,2022.“PeranKepalaSubBagian dalamPengadministrasian Bagian Kepegawaian di Fakultas Ilmu Sosial dan IlmuPolitik Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Program Studi IlmuPemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas LambungMangkurat.DosenPembimbing : Abdurrahman.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Kepala Sub Bagian dalampelaksanaan pengadministrasian kepegawaian di Fakultas Ilmu Sosial dan IlmuPolitikUniversitasLambungMangkuratmenggunakanteoriBruceJ.Cohen,yaitu : a. Peranan nyata (tugas danwewenang), b. Perananyangdianjurkan (harapan dalam menjalankan tugas), c. Konflik peranan (kendala ataukesulitan dalammenjalankan tugas), d. Kesenjangan peran (perbedaan pendapatdalam menjalankan tugas sehingga terjadinya kesenjangan), e. Rangkaian ataulingkup peranan (hubungan Kepala Sub Bagian dengan individu lainnya dalammenjalankantugas).

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan datadilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisisdatayangdigunakanyaitureduksidata,pemyajiandatadanpenarikankesimpulan.

HasilpenelitianmenunjukkanbahwaperanKepalaSubBagiandalammenjalankan tugasnya pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UniversitasLambung MangkuratBanjarmasin berjalan dengan baik dan jugatelah sesuaidenganprosedur-proseduryangtelahditetapkan,sehinggajalannyapengadministrasian bisa berjalan sesuai dengan tujuan sebagaimana yang telahditetapkan. Peran Kepala Sub Bagian juga sangat berpengaruh dalam peningkatankinerja pegawai,dikarenakan telah terjalin komunikasiyang baikantaraatasandan bawahan, sehingga semuanya dapat terkoordinir dengan baik tanpa adanyakekeliruan. Dalam hal pengarsipan yang masih menggunakanhard copy agar bisa diubah menjadi pengarsipan digitalisasi agar lebih mudahuntuk diakses dan lebih mudah penyimpanannya agar tidak memakan tempat atauruangyangbanyak.

 

 

 

 

 

 

KataKunci:KepalaSubBagian,Pengadministrasian,Kepegawaian

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI