DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP BOLU GULUNG PRODUKSI HJ. ENONG BAKERY MARTAPURA
PENGARANG:RIRIN OKTAVIA
PENERBIT:FAKULTAS PERTANIAN
TANGGAL:2018-08-20


Ririn Oktavia. Proses Keputusan Pembelian Dan Tingkat Kepuasan Konsumen
Terhadap Bolu Gulung Produksi Hj.Enong Bakery Martapura, di bimbing oleh
Nuri Dewi Yanti dan Kamiliah Wilda.
Peneitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen
bolu gulung produksi Hj. Enong Bakery, mengidentifikasi proses pengambilan
keputusan pembelian bolu gulung produksi Hj. Enong Bakery dan menganalisis
penilaian dan kepuasan konsumen terhadap atribut bolu gulung produksi Hj.
Enong Bakery.
Hasil penelitian menunjukan karakteristik konsumen bolu gulung paling
banyak berjenis kelamin perempuan dan status sudah menikah, dan berusia atara
26-45 tahun, pendidikan terakhir SMA/sederajat, pekerjaan sebagai pegawai
swasta dan rata-rata pendapatan perbulan yaitu >Rp.2.000.000 - <Rp.4.000.000.
Tahap proses keputusan pembelian bolu gulung dimulai dari pengenalan
kebutuhan dengan manfaat yang dicari sebagai makanan selingan. Tahap
pencarian informasi responden mendapatkan informasi untuk pertama kalinya
melalui kerabat, fokus utama untuk membeli bolu yaitu label kehalalan produk.
Tahap evaluasi alternatif pertimbangan utama responden dalam membeli bolu
gulung adalah harga. Tahap keputusan pembelian, cara memutuskan pembelian
bolu gulung responden melakukannya dengan cara spontan. Responden memilih
membeli dioutlet resmi dengan alasan harga lebih murah. Pada tahap evaluasi
pasca pembelian sebagian besar responden sudah merasa puas dan tidak memiliki
keluhan terhadap bolu gulung. Hasil dari perhitungan CSI menunjukan skor
indeks kepuasan konsumen adalah 0,72 dengan kriteria “puas” (Kriteria puas:
0,66-0,80).
Disarankan pihak Hj. Enong bakery bisa untuk lebih memperhatikan
ketersediaan produk yang ditawarkan agar ketika konsumen memesan, produk
tersebut tersedia, karena berdasarkan hasil penelitian kierja atribut ketersedian
produk ini masih kurang dirasakan oleh konsumen.
Perusahaan juga disarankan agar dapat menggunakan atau memanfaatkan
promosi untuk memasarkan produknya seperti menggunakan billboard atau baliho
yang berukuran besar agar dapat dilihat dengan jelas oleh konsumen dan ini bisa
menjadi daya tarik untuk mendapatkan konsumen.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI