DIGITAL LIBRARY



JUDUL:IMPLEMENTASI PEDOMAN PEMBERITAAN MEDIA SIBER OLEH TIM REDAKSI APAHABAR.COM
PENGARANG:Siti Fauziah
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-08-31


Siti Fauziah, D1C114101, 2021, Implementasi Pedoman Pemberitaan Media Siber oleh Tim Redaksi Apahabar.com. Dibimbing oleh H. Bachruddin Ali Akhmad dan Lalita Hanief.

            Media siber di Indonesia memiliki pedoman pemberitaan media siber untuk mengatur pembuatan berita dan setelah berita di publikasikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi pedoman pemberitaan media siber oleh tim redaksi apahabar.com.

            Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan teori hirarki oleh Pamela J. Shoemaker dan Stephen D. Reese untuk mengetahui faktor eksternal dan faktor internal yang mempengaruhi isi media.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi pedoman pembertitaan media siber oleh tim apahabar.com dari 4 pedoman yang mengatur mengenai berita hanya satu pedoman yang tidak dimuat dalam rubrik apahabar.com. Isi pedoman yang berhubungan dengan pemberitaan yakni, verifikasi dan keberimbangan berita, isi buatan pengguna, ralat, koreksi, hak jawab dan pencabutan berita.

 

Kata Kunci : Implementasi, Media Siber, Isi Media

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI