DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA UMKM RUJAK EMPOK SELFIE)
PENGARANG:HAIDAR
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-08-31


Haidar (2022). Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada rujak empok selfie di Banjarmasin). Pembimbing: Akhmad Supriyanto.

Penilitian ini dilakukan untuk (1) Untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser secara parsial terhadap keputusan pembelian diwarung Rujak Empok Selfie; (2) Untuk mengetahui pengaruh brand image secara parsial terhadap keputusan pembelian diwarung Rujak Empok Selfie; (3) Untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan brand image secara simultan terhadap keputusan pembelian diwarung Rujak Empok Selfie.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif,pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik kuesioner yang disebarkan melalui social media. Populasi dalam penelitian ini adalah pengikut Instagram rujak empok selfie sebanyak 2165. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 96 orang dengan jenis sampel non probability samping dengan metode purposive sampling.

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Celebrity Endorser (X1) dari warung rujak empok selfie merupakan hal yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian, Terbukti bahwa nilai mean score analisis deskriptif variabel Celebrity Endorser tinggi yang ditunjukan dengan mean score sebesar 4,27. Variable ke 2 dari penilitian ini adalah Brand Image (X2), diketahui bahwa persepsi para responden yaitu komsumen terhadap Brand Image cukup tinggi yang ditunjukan dengan mean score sebesar 3,88.

Kesimpulan dari penilitian ini Celebrity Endorser dan Brand Image berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian konsumen di UMKM Warung Makan Rujak Empok Selfie. Celebrity Endorser berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen di UMKM Warung Makan Rujak Empok Selfie. Brand Image memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen di UMKM Warung Makan Rujak Empok Selfie.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI