DIGITAL LIBRARY



JUDUL:HASIL GUNA PENILAIAN PADA PEMBELAJARAN PJOK DI SMPN 1 BANJARBARU
PENGARANG:Siti Maulida
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-08-31


SITI MAULIDA, NIM.1810122220003, 2022, Hasil Guna Penilain Pada Pembelajaran PJOK Di SMPN 1 Banjarbaru. Skripsi Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing (I) Dr. Rahmadi, S.Pd (II) Drs. Abd. Hamid, M. Pd.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil guna penilaian pada pembelajaran PJOK hanya sampai dengan rapot atau di arah kan ke prestasi pada peserta didik di SMPN 1 Banjarbaru. Penelitian ini menggunakan penelitian kuanlitatif dengan metode ex post facto.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel dari penelitian ini adalah guru PJOK SMP Negeri 1 Banjarbaru sebanyak 4 orang. Analisis data menggunakan statistik deskriptif yang disajikan dalam presentasi. Teknik Sampel yang digunakan Sampling Purposive dengan pertimbangan SMPN 1 merupakan sekolah favorit di Banjarbaru.

Pada penelitian ini didapatkan hasil guna atau manfaat penilaian hasil belajar pada mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di sekolah menengah pertama negeri 1 kota Banjarbaru bahwa tidak terlaksananya atau tidak ada tindak lanjut ke arah prestasi bagi siswa yang mendapatkan penilaian bagus dalam pembelajaran PJOK.

Kata Kunci : penilaian, hasil guna, penilaian hasil belajar

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI