DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Blended Learning Menggunakan Model Kooperatif Tipe Think Pair Share Berbantuan Edmodo Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI SMKN 1 Banjarmasin
PENGARANG:MUHAMMAD RIDHO
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-09-01


Motivasi belajar merupakan salah satu faktor yang menentukan keaktifan siswa di dalam proses pembelajaran, salah satu cara untuk meningkatkannya adalah dengan penggunaan Edmodo dan penerapan model think pair share (TPS) sehingga diperlukan blended learning untuk bisa menerapkan keduanya. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk melihat motivasi dan hasil belajar belajar siswa yang mendapat pembelajaran blended learning menggunakan model TPS; Menganalisis motivasi dan hasil belajar siswa yang mendapat pembelajaran konvensional dan Menganalisis pengaruh blended learning dengan model TPS terhadap motivasi dan hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu (quasi experiment) dan desain penelitian the nonequivalent posttest-only control group design. Pengambilan sampel menggunakan purposive random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, tes dan Angket. Adapun teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dan statistik inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa yang mendapat pembelajaran blended learning berada pada  kategori sangat baik dan rata-rata motivasi belajar siswa berada pada kategori tinggi; hasil belajar siswa yang mendapat pembelajaran konvensional berada pada  kategori baik dan rata-rata motivasi belajar siswa berada pada kategori tinggi dan terdapat pengaruh pada motivasi dan hasil belajar siswa yang mendapatkan pembelajaran blended learning.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI