DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STRATEGI BAURAN PROMOSI SEBLAK BOCI NONA.ID DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN
PENGARANG:REZKI NURHALIZA WARDHANY
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-09-01


ABSTRAK

 

Rezki Nurhaliza Wardhany. D1C115226. 2020. Strategi Bauran Promosi Seblak Boci Nona.Id Dalam Meningkatkan Penjualan.Dibimbing oleh Sarwani dan Acmad Bayu Chandrabuwono.

Indonesia termasuk penduduk dari lima Negara yang menyukai makanan pedas. Berdasarkan hal tersebut makanan pedas merupakan makanan yang banyak digemari oleh rakyat Indonesia, begitu juga oleh masyarakat Kalimantan selatan. Salah satu makanan pedas yang saat ini banyak disukai masyarakat dan juga berkembang adalah seblak. Seblak berkembang menjadi makanan yang modern dan berhasil menarik perhatian. Seblak Boci Nona pada awalnya ditargetkan untuk usia 17-25 tahun, namun seiring berkembangnya pembukaan kedai bahkan ada anak usia 6 tahun bahkan usia lanjut yang juga menyukai makan seblak tersebut. Berkembangnya seblak Boci Nona yang hingga saat ini memiliki 5 Kedai yang tersebar di Kalimantan Selatan, yaitu di Pelaihari, Binuang, Banjarmasin,Batu Licin dan  kedai utama berada di Simpang Empat Sungai Baru. Tujuan penelitian untuk mengetahui Strategi bauran promosi Seblak Boci Nona.id dalam meningkatkan Penjualan. Metode yang digunakan adalah kualitatif. Teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran promosi yang digunakan seblak boci nona.id adalah periklanan (advertising) dengan endorse melalui instagram, yaitu dengan memilih influencer untuk mngiklankan seblak boci nona.id. selain itu, promosi penjualan (sales promotion)  yang digunakan seblak boci nona.id dengan menggunakan strategi beli 1 gratis 1, beli makan dapat miniman, voucher dan juga giveaway.

Kata kunci : Strategi Promosi, Bauran Promosi, Pemasaran

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI