DIGITAL LIBRARY



JUDUL:INSTRUMEN PENILAIAN ASPEK AFEKTIF DAN ASPEK PSIKOMOTOR PADA MATA PELAJARAN PJOK DENGAN METODE HYBRID LEARNING DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 KOTA BANJARBARU
PENGARANG:Norhalisah
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-09-01


Norhalisah, NIM.1810122220002. 2022. “Implementasi Penilaian Aspek Afektif Dan Aspek Psikomotor Pada Mata Pelajaran PJOK Dengan Metode Hybrid Learning Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Banjarbaru .”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Jasmani, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: (I) Dr. Rahmadi, M.Pd (II) Drs. Abd. Hamid, S.Pd., M.Pd.

Penelitian ini bertujuan untuk penelitian ini adalah untuk mengetahui proses penilaian aspek afektif dan aspek psikomotor dalam pembelajaran pjok pada pembelajaran hybrid di sekolah menengah pertama negeri 1 banjarbaru.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif.Sampel dari penelitian ini adalah guru PJOK SMPN 1 Banjarbaru sebanyak 4 orang analisis data menggunakan statistik deskriptif yang disajikan dalam presentase. Teknik sampel yang di gunakan adalah total sampling.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa instrument dan Teknik penilaian yang di gunakan guru PJOK di SMPN 1 Banjarbaru dengan hasil wawancara kurang dan hasil dari dokumentasi kurang sekali.

Dari kesimpulan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa instrument dan Teknik penilaian aspek afektif dan aspek psikomotor yang di gunakan pembelajaran menggunakan metode hybrid belum bisa di tunjukkan secara autentik khususnya instrument yang di gunakan.

Kata Kunci : instrument penilaian, Teknik penilaian, aspek afektif, dan aspek psikomotor

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI