DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS KEBUGARAN JASMANI DARI ASPEK OLAHRAGA PADA PESERTA DIDIK SMP NEGERI 2 MARTAPURA KABUPATEN BANJAR
PENGARANG:Rezeky Heldawati
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-09-02


Rezeky Heldawat.  2022.  NIM. 1810132047.  Analisis Kebugaran Jasmani Dari Aspek Durasi Olahraga Pada Peserta Didik SMP Negeri 1 Martapura Kabupaten Banjar. Skripsi Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan Ilmu dan Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing (I) Dr. Tri Irianto, M.Kes, Pembimbing (II) Edwin Wahyu Dirgantoro, M.Or.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran jasmani dari aspek durasi olahraga pada peserta didik SMP Negeri 2 Martapura Kabupaten Banjar yang berjumlah 90 peserta didik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Survei sebagai cara atau metode untuk bisa mendapatkan data dengan teknik tes TKJI untuk menghitung tingkat kebugaran jasmani peserta didik dan angket untuk menganalisis mengapa peserta didik tersebut menjadi tidak bugar.

Hasil dari penelitian pada tes TKJI dan pembagian Angket Berdasarkan analisis data Kebugaran Jasmani Peserta Didik SMP Negeri 2 Martapura Kabupaten Banjar secara keseluruhan dengan rentan usia 13-15 Tahun yang telah dilakukan terlihat hasil yang didapat yaitu 24 peserta didik (26,6%) dalam klasifikasi “Kurang Sekali”, sebanyak  44 peserta didik (26,6) dalam klasifikasi “Kurang”, sebanyak 13 peserta didik (14,4%) dalam klasifikasi “Sedang”, sebanyak  9 peserta didik (10%) dalam klasifikasi “Baik”, adalah 0 peserta didik (0%) dalam klasifikasi “Baik Sekali”.  Maka dapat disimpulkan penelitian ini berdasarkan  yaitu tingkat kebugaran jasmani Peserta Didik SMPN 2 Martapura Kabupaten Banjar pada taraf “Kurang”

 

Kata Kunci : Tes Kebugaran Jasmani, Teori F.I.T.T dan Durasi Olahraga

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI