DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Strategi Komunikasi BAZNAS Kalsel dalam Pendampingan Program Beasiswa BAZNAS Kalsel Tahap III
PENGARANG:NUR KHALISAH AMALIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-09-02


Nur Khalisah Amalia, 1710414220023, 2021. Strategi Komunikasi BAZNAS Kalsel dalam Pendampingan Program Beasiswa BAZNAS Kalsel Tahap III. Dibimbing oleh Bachruddin Ali Akhmad dan Astinana Yuliarti.

            Adanya pandemi covid-19 membuat banyak cara kerja ogranisasi harus mengikuti zaman, di mana pekerjaan banyak dilakukan secara daring. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi BAZNAS Kalsel dalam pendampingan program Beasiswa BAZNAS Kalsel tahap III dan mengetahui perbedaan strategi komunikasi BAZNAS Kalsel dalam pendampingan program Beasiswa BAZNAS Kalsel tahap II dan III. Konsep yang digunakan oleh peneliti adalah model Strategi Komunikasi dari John Middleton di mana konsep ini mengajukan 10 langkah dalam membuat strategi komunikasi. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara yang mendalam terhadap narasumber yaitu pihak BAZNAS Kalsel dan penerima manfaat program.

            Hasil penelitian ini menyatakan bahwa strategi komunikasi BAZNAS Kalsel dalam pendampingan program Beasiswa BAZNAS Kalsel tahap III mempunyai sepuluh tahapan yaitu mengumpulkan data base-line dan need assessment, merumuskan tujuan komunikasi, menganalisis perencanaan dan mengembangkan strategi, menganalis segmentasi khalayak, memilih media, mendesain dan mengembangkan pesan, merencanakan manajemen, melaksanakan pelatihan non formal, melaksanakan program, dan melakukan evaluasi triwulan dan di akhir program. Adapun perbedaan strategi komunikasi antara tahap II dan III terletak pada media yang digunakan, tujuan komunikasi dan implementasi program.

 

Kata kunci: Strategi komunikasi, pendampingan, beasiswa, BAZNAS Kalsel

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI