DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Perancangan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarbaru dengan Penerapan Arsitektur Kolonial Modern
PENGARANG:RIZKY NAILA SOPHA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-09-08


Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarbaru merupakan salah satu kantor dinas yang berlokasi di kawasan Murjani. Perancangan ini dilakukan karena adanya pertimbangan dari segi fungsional yang tidak memenuhi kapasitas serta kawasan murjani mempunyai nilai yang tinggi dalam arsitektur pasca kemerdekaan. Tujuan dari perancangan ini yaitu bagaimana kantor yang  representatif sesuai dengan kebutuhan aktivitasnya serta dapat memperkuat pencerminan kawasan Murjani yang mempunyai nilai tinggi terhadap arsitektur kolonial.

Dalam perancangan ini menggunakan metode 2 metode yaitu programatik dan juga kesejarahan. Dari metode tersebut didapat konsep yang akan digunakan yaitu konsep arsitektur kolonial. Konsep ini digunakan agar dapat mencerminkan kawasan Murjani yang mempunyai nilai tinggi dalam arsitektur khas kolonial. Diharapkan dari kedua metode tersebut dapat menghasilkan perancangan yang sesuai.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI