DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR) DAN FINANCING TO DEPOSIT RATIO (FDR) TERHADAP NON PERFORMING FINANCING (NPF) PEMBIAYAAN MIKRO PADA PERBANKAN SYARIAH (Studi Empiris Pada PT BRI Syariah Tbk. Periode 2016-2019)
PENGARANG:MUHAMMAD ILHAM MAULANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-09-14


ABSTRAK

 

MuhammadIlhamMaulana,1610412310026,2022,PengaruhCapitalAdequacyRatio (CAR) dan Financing To Deposit Ratio (FDR) Terhadap Non PerformingFinancing (NPF) Pembiayaan Mikro Pada Perbankan Syariah (Studi Empiris PdaPT.BRISyariahTbk.Periode2015-2020).Dibimbingoleh:Hairudinor.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh CAR (X1) dan FDR (X2)terhadapNPF(Y).Penelitianinimenggunakanpendekatankuantitatifdengananalisis data menggunakan regresi linier berganda dengan menganalisis laporankeuanganPT.BRISyariahTbk.Periode2016-2019.

Hasilpengujianpertamamenunjukkanbahwa,terdapatpengaruhyangsignifikanantaraCapitalAdequacyRatioterhadapNon-PerformingFinancingpadaPT. BRI Syariah Tbk secara parsial. Hasil pengujian kedua menunjukkan bahwa,terdapatpengaruhyangsignifikanantaraFinancingtoDepositRatioterhadapNon-Performing Financing pada PT. BRI Syariah Tbk secara parsial. Hasil pengujianketigamenunjukkanbahwa,terdapatpengaruhyangsignifikanantaraCapitalAdequacyRatiodanFinancingtoDepositRatioterhadapNon-PerformingFinancing pada PT. BRI Syariah Tbk secara simultan. Hasil pengujian keempatmenunjukkan bahwa, terdapat pengaruh yang signifikan antara Capital AdequacyRatiodanFinancingtoDepositRatioterhadapNon-PerformingFinancingpadaPT.BRISyariahTbksecarasimultan.

KataKunci:CapitalAdequacyRatio,FinancingToDepositRatio,NonPerformingFinancing

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI