DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Eksploitasi Anak Yang Bekerja Sebagai Badut Jalanan Di Kota Banjarmasin
PENGARANG:Nada Salsa Bila
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-09-26


EKSPLOITASI ANAK YANG BEKERJA SEBAGAI BADUT JALANAN DI KOTA BANJARMASIN

NADA SALSA BILA

 

ABSTRAK

Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui apa yang melatar belakangi Anak yang menjadi Badut Jalanan di Kota Banjarmasin dan mengetahui bagaimanakah penegakan hukum yang dilakukan untuk Anak Yang Menjadi Badut Jalanan di Kota Banjarmasin dengan efektif.Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: Amanat UUD 1945 pasal 34 adalah orang miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara. Negara menjamin keberlangsungan hidup seluruh rakyat tanpa terkecuali. Pemerintah daerah dengan prinsip otonominya menentukan dan mengurus kebutuhannya sendiri, termasuk pemerintah Kota Banjarmasin.

Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yaitu, dilakukan untuk memberikan data yang detail tentang Badut Anak di kota Banjarmasin, keadaan dan gejala lain. Dan dokumen dari Dinas Sosial Kota Banjarmasin dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perildungan Anak Kota Banjarmasin. Teknik pengumpulan data meliputi wawancara, dokumentasi, dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pencapaian program tersebut belum dapat berjalan dengan maksimal. Oleh Karena itu diperlukan kerjasama antar instansi terkait dan keterbukaan satu sama lain.

Realisasi dalam Undang-Undang Peraturan Daerah Kota Banjarmasin Nomor 6 Tahun 2017 Para Dinas-dinas ini bertugas melaksanakan urusan pemerintahan dibidang sosial termasuk anak. Dinas Sosial Kota Banjarmasin dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perilundangan Anak Kota Banjarmasin perlu melakukan perumusan kebijakan sebagai acuan dalam pelaksanaan tugasnya, koordinasi dengan pihak terkait, pembinaan, penyediaan fasilitas, dan yang terpenting adalah Pembinaan dan Pengawasan yang dilakukan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk memahami dan mendeskripsikan eksploitasi Anak Yang Bekerja Sebagai Badut oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

KataKunci: Anak, Eksploitasi, Badut Jalanan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI