DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS DAMPAK PROGRAM BANTUAN PRESIDEN PRODUKTIF USAHA MIKRO (BPUM) DALAM KEBERLANGSUNGAN UMKM DI KOTA BANJARMASIN (Studi Kasus Keluruhan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat)
PENGARANG:AURA RAMADHINA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-09-29


Aura Ramadhina (2022), Analisis Dampak Program Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) Dalam Keberlangsungan UMKM Di Kota Banjarmasin (Studi Kasus Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat). Pembimbing : Dra. Eny Faharti, MP.

Penelitian ini mempunyai tujuan : Mengetahui dampak program Bantuan PresidenProduktifbagiUsahaMikro(BPUM)terhadapUMKMdiKelurahanKuin Cerucuk,KecamatanBanjarmasinBaratdanMengetahuiefektifivitasdanaBantuan Presiden Produktif bagi Usaha Mikro (BPUM) dalam keberlangsungan UMKM di Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat. Dalam penelitian ini penulis memakai metode kuantitatif melalui pendekatan deskriptif. Dengan jenis data primer, yang didapatkan dengan cara kuesioner, wawancara dan observasi. Teknis analisanya menggunakan analisisdeskriptif.

Hasil pada penelitian ini menjelaskan dana BPUM berdampak positif terhadap para UMKM yang berada di Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat. Dana bantuan di alokasikan untuk keberlangsungan usaha selama terdampak pandemi COVID-19 dan dipergunakan untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga.

Kata Kunci : BPUM; UMKM; Alokasi Dana

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI