DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Likuiditas, Leverage, Intensitas Persediaan, dan Intensitas Aset Tetap Terhadap Agresivitas Pajak Wajib Pajak Badan (Studi Pada Perusahaan Tercatat di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019)
PENGARANG:Rizal Saputra
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-09-30


ABSTRAKSI

 

Rizal Saputra (2022), Pengaruh Likuiditas, Leverage, Intensitas Persediaan, dan Intensitas Aset Tetap Terhadap Agresivitas Pajak Wajib Pajak Badan (Studi Pada Perusahaan Tercatat di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019). Pembimbing I: Dr. Hj. Ade Adriani, SE, M.Si, Ak, CA. Pembimbing II: Saprudin, SE, M.Si, Ak, CA.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan membuktikan pengaruh likuiditas, leverage, intensitas persediaan, dan intensitas aset tetap terhadap agresivitas pajak (studi empiris pada perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2019).

 

Populasi dalam penelitian ini adalahseluruh perusahaan sektor consumer goods yang listed di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2017 sampai 2019. Sampel dalam penelitian inisebanyak 50 Perusahaan yang terpilih. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa dokumentasi Laporan Keuangan (FinancialReport) Perusahaan Consumer Goods yang terdaftar di Bursa EfekIndonesia periode 2017-2019. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi logistik.

 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Intensitas persediaan berpengaruh terhadap agresivitas pajak sedangkan likuiditas, leverage dan intensitas aset tetap tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak pada wajib pajak badan.

 

Kata Kunci: Likuiditas,Leverage, Intensitas Persediaan, Intensitas Aset Tetap, Agresivitas Pajak.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI