DIGITAL LIBRARY



JUDUL:EVALUASI PENERAPAN PENILAIAN KINERJA KERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL BERBASIS SISTEM 360 DERAJAT FEEDBACK-APPRAISAL DI KANTOR REGIONAL VIII BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA
PENGARANG:ARI WIBAWA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-10-05


ABSTRAK

Ari Wibawa, 2020419310026, 2022, Evaluasi Penerapan Penilaian Kinerja Kerja Pegawai Negeri Sipil berbasis Sistem 360 derajat Feedback Apraisal di Kantor Regional VIII Badan Kepegawain Negara. Dibawah bimbingan Syakrani  dan Drs. H Nurul Azkar, M.Si., Ph.D.

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan evaluasi penerapan penilaian kinerja Pegawai Negeri Sipil berbasis sistem 360 derajat feedback apraisal. Evaluasi berfokus pada penilaian kinerja yang diduga dapat mewujudkan penilaian yang Tingkat Objektifitas (X1), Tingkat Keterukuran (X2), Tingkat Akuntabilitasl (X3), Tingkat Partisipatif (X4), Tingkat Transparansi (X5), dan penilaian kinerja yang dapat mewujudkan Tingkat Mutual Trust (X6), Tingkat Kepuasan Kerja (X7), Tingkat Learning Organization (X8).

Sampel diambil sebanyak 50 orang dan dipilih menggunakan simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner sedangkan pengujian hipotesis menggunakan One Sample t test.Hasil pengujian membuktikan penerapan e-perilaku mewujudkan tingkat penilaian kinerja PNS yang objektif; terukur; akuntabel; partisipatif; dan yang transparan. Penerapan e-perilaku juga dapat mewujudkan tingkat mutual trust; tingkat kepuasan kerja;  dan tingkat learning organization.Sebagian besar H1 dalam penelitian ini dapat diterima.

 

Kata kunci: Penilaian Kinerja, PNS, 360 derajat.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI