DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH STRUKTUR MODAL, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BEI 2018-2020
PENGARANG:MEGA SELVIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-10-07


Mega Selvia, C1C115217 (2022). Pengaruh Struktur Modal, Profitabilitas Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai PerusahaanPada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang yerdaftar di Bursa Efek Indonesia 2018-2020. Pembimbing: Enny Hardi.

Perusahaan makanan dan minuman merupakan salah satu kategori sektor industri di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang mempunyai peluang untuk tumbuh dan berkembang. Industri makanan dan minuman diprediksi akan membaik kondisinya. Hal ini terlihat semakin menjamurnya industri makanan dan minuman di negara ini khususnya semenjak memasuki krisis berkepanjangan. Kondisi ini membuat persaingan semakin ketat sehingga para manajer perusahaan berlomba-lomba mencari investor untuk menginvestasikan dananya di perusahaan  makanan dan minuman tersebut. Barang konsumsi menjadi industri yang penting bagi perkembangan perekonomian bangsa.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh struktur modal, profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2018-2020. Penentuan sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 26 perusahaan makanan dan minuman berdasarkan kriteria tertentu. Metode penelitian untuk melakukan analisis data adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS versi 21 dan uji asumsi klasik

Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabillitas dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sedangkan struktur modal tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan makanan dan minuman di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2020.

 

Kata Kunci: Struktur Modal, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI