DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERAN DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN DALAM MELESTARIKAN KESENIAN DAERAH ( PERIODE 2014 - 2016 )
PENGARANG:Muhammad Luthfi
PENERBIT:-
TANGGAL:2017-11-01


Kata Kunci: Peran Pemerintah, Melestarikan, Kesenian Daerah
Penelitian ini berkaitan dengan peran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Hulu Sungai Selatan dalam melestarikan kesenian daerah.Permasalahan Penelitian ini mengangkat masalah tentang peran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Hulu Sungai Selatan dalam melestarikan kesenian daerah periode 2014 – 2016, dan untuk mengetahui kesenian daerah yang ditampilkan pada periode 2014 – 2016.Tujuan penelitian ini mendeskripsikan (1) peran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dalam melestarikan kesenian daerah periode 2014 – 2016. Penelitian ini berkaitan peran dinas kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Hulu Sungai Selatan dalam melestarikan kesenian daerah, permasalahan penelitian untuk mengetahui peran dinas kebudayaan dan pariwisata periode 2014-2016.Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif.Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara secara langsung.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Hulu Sungai Selatan, khususnya kesenian daerah. peran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Hulu Sungai Selatan dalam Melestarikan Kesenian Daerah Periode Tahun 2014 – 2016. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata berupaya setiap tahunnya melestarikan kesenian daerah, dinas melestarikan memfasilitasi kesenian daerah dengan cara menyediakan sarana dan prasarana, sanggar-sanggar, dan lembaga dalam melibatkan ke program dinas.
Berdasarkan hasil penelitian, diharapkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata lebih memperhatikan dan mempertahankan kesenian daerah, dan memfasilitasi sanggar-sanggar yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI