DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS WEB PADA MATERI PERBANDINGAN KELAS VII DENGAN METODE DRILL AND PRACTICE
PENGARANG:MARDATILAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-10-19


Perbandingan adalah salah satu materi pokok pada mata pelajaran matematika yang erat kaitannya dengan kehidupan sehari-hari. Meskipun demikian, ternyata materi tersebut terbilang cukup sulit untuk dipahami oleh siswa kelas VII. Berdasarkan hal tersebut, solusi yang ditawarkanialah mengembangkan sebuah produk yaitu media pembelajaran interaktif berbasis web pada materi perbandingan menggunakan metode drill and practiceyang valid.Proses pengembangan menggunakan metode Research and Development (R&D) dengan model ADDIE yang memiliki 5 tahapan, yaitu Analysis,Design, Development,Implementation,dan Evaluation. Subjek uji validitas pada penelitian ini terdiri dari empat orang ahli, yaitu dua orang ahli materi Pendidikan Matematika di FKIP Universitas Lambung Mangkurat, serta dua orang ahli media Pendidikan Komputer di FKIP Universitas Lambung Mangkurat. Teknik pengumpulan data pada penelitian inimenggunakan angket (kuesioner). Penelitian ini menghasilkan media pembelajaran interaktif berbasis web pada materi perbandingan untuk kelas VII yang dikembangkan menggunakan teknologi yaitu HTML, CSS, Bootstrap, JavaScript, Firebase, JSON, MathJax, Netlify, Github dan Git.Hasil validitas menunjukkan bahwa produk yang dikembangkan termasuk ke dalam kategori validitas yang tinggidan dapat digunakan dalam uji coba penelitian di lapangan.

 

Kata kunci: Drill and practice, media pembelajaran interaktif, perbandingan, web

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI