DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Evaluasi Simpang Tiga Bersinyal Jalan A.Yani- Jalan Pangeran Antasari Kota Banjarmasin,Kalimantan Selatan
PENGARANG:NOOR DEFILAILANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-10-19


Perancangan lampu lalu lintas pada simpang merupakan salah satu alternatif pemecahan masalah yang dihadapi pada jalan kota. Khususnya simpang Jalan A. Yani – Jalan Pangeran Antasari Kota Banjarmasin merupakan salah satu simpang yang menggunakan alternatif pengendalian untuk permasalahan tersebut. Dilatarbelakangi ngin mengetahui apakah rancangan lampu lalu lintas eksisting pada simpang sudah terbukti keampuhannya, judul sinyal selesai, ``Penilaian penting tiga situasi JALAN A. YANI - JALAN PANGERAN ANTASARI KOTA BANJARMASIN'' Disarankan sebagai prasyarat. Diklat Strata - 1 Fakultas Teknik Sipil Universitas Lambung Mangkurat.

Data survei lapangan dan data observasi diperlukan untuk mengevaluasi lampu lalu lintas di persimpangan Jalan A. Yani - Jalan Pangeran Antasari. Data geometri jalan dan volume lalu lintas merupakan data dasar yang mendukung evaluasi ni. Operasi pengolahan data meliputi penentuan phase simpang, penghitungan waktu sinyal, waktu siklus, kapasitas jalan, dan tingkat kejenuhan.

Hasil dari pembahasan Tugas Akhir (TA) ni merupakan nti dari perhitungan waktu sinyal, waktu siklus, kapasitas jalan dan derajat kejenuhan. Alternatif pemecahan masalah akibat kejenuhan adalah dengan melakukan perubahan waktu sinyal existing ke setting (dari 109 detik ke 102 detik), serta melakukan pelebaran jalan dari kondisi existing ke setting pada pendekat 1 (Jalan A. Yani arah luar kota dari 11.31 m menjadi 13 m), dan pada pendekat 2 (Jalan A. Yani arah dalam kota dari 11.31 m menjadi 13 m).

 

Kata kunci: Kapasitas, DS, Simpang Tiga Bersinyal

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI