DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA PADA KOPERASI UNIT DESA (KUD) GAJAH MADA DI DESA TELAGASARI KECAMATAN KELUMPANG HILIR KABUPATEN KOTABARU
PENGARANG:KARTINA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-10-20


ABSTRAK

Kartina 1710412620024, 2022, Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Anggota Pada Koperasi Unit Desa (KUD) Gajah Mada Di Desa Telagasari Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kota Baru.Dibimbing oleh Siti Rusidah.

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menguji pengaruh secara parsial dan simultan Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Anggota Pada Koperasi Unit Desa (KUD) Gajah Mada Di Desa Telagasari Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kota Baru

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan tipe penelitian explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh  anggota koperasi yang aktif dan melakukan peminjaman di tahun 2020 sebanyak 5,224 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling, dengan ukuran sampel sebanyak 98 orang.Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner.Sedangkan, teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda dengan menggunakan program SPSS versi 26.0.

Hasil penelitian berdasarkan uji secara parsial (uji T) bahwa Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap  Kepuasan Anggota yaitu (0,001 < 0,10) dengan besar pengaruh sebesar 27,13 %. Kepercayaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Anggota yaitu (0,259 > 0,05) dengan besar pengaruh sebesar 56,31%. Serta, berdasarkan uji secara simultan (uji F) bahwa Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasaan Anggota yaitu (0,000 > 0,10) dengan besar pengaruh sebesar 83,4%.

 

 

 

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Kepuasan Anggota.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI