DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Kegiatan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Selatan Dalam Pengelolaan Informasi Melalui Website
PENGARANG:NADIYA FEBRIANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-10-20


ABSTRAK

 

NADIYA FEBRIANI. 1710414320041. Kegiatan Humas Kantor WilayahKementrianAgamaKalimantanSelatandalamPengelolaanInformasiMelaluiWebsite.DibimbingolehBachruddin AliAkhmaddanSiswanto Rawali.

 

Pertukarandanpenyebarluasaninformasikepadapublikmerupakankewajibanyangharus dilakukanolehsemuainstansi. Aspek digitalmemilikiperanyangpentingdalampenyebarluasaninformasi,yangmanapublikpunmendapat kemudahan untuk mengakses informasi. Tujuan penelitian ini untukmengetahuikegiatan humaskantorwilayahKementerianAgamaKalimantanSelatandalam pengelolaan informasi melaluiwebsite.

 

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitiandeskriptif.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi,dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatifsebagaimana menurut Milesdan Huberman yaitu reduksi data, penyajian datasertapenarikankesimpulan.Informandaripenelitianiniterbagidua,yaituinforman kunci H. Hadi Saputera selaku kepala sub bagian humas Kementerianagama Kalimantan Selatan Dan Jain Rahman yang merupakan pranata computerdanpengelolawebsiteKementerianagamaKalimantan Selatan.

 

HasilpenelitianmenunjukkanbahwaKegiatan Humas Kantor WilayahKementerian agama Kalimantan Selatandalam Pengelolaan Informasi MelaluiWebsite menganggap kinerjanya sudah berjalan sesuai rencana akan tetapi masihada beberapa tanggapanmasyarakat yangkurangpuas. Dari temuan hasil wawancara Kepala Divisi Humas, Pranata Humas, dan Pengelola Website menunjukkan bahwa Kanwil Kemenag berupaya untuk mengelola dan meningkatkan SDM, melakukan program sosialisasi kepada khalayak umum mengenai aplikasi website, pengimplementasian penggunaan media pada program aplikasi website, dan melakukan evaluasi program aplikasi website serta mengidentifikasi kekuatan, kelemahan dan Langkah untuk masa yang akan dating.

 

KataKunci:KegiatanHumas,PengelolaanInformasi,Website

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI