DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH GROWTH OPPORTUNITY, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN SEKTOR KESEHATAN YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2019-2021
PENGARANG:Mutiah
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-10-22


Mutiah (2022). Pengaruh Growth Opportunity, Kepemilikan Manajerial dan Kepemilikan Institusional Terhadap Nilai Perusahaan Sektor Kesehatan yang terdaftar di BEI Periode 2019 – 2021.

Pembimbing : Dr. Meina Wulansari Yusniar, SE, M.Si.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh growth opportunity, kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional terhadap nilai perusahaan. Variabel Independen yang digunakan dalam penelitian ini  adalah growth opportunity, kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional. Sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah nilai perusahaan yang diukur menggunakan Price to Book Value (PBV).

Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan sektor kesehatan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2019-2021. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 51 sampel berdasarkan kriteria tertentu. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda melalui program SPSS.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa growth opportunity tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, kepemilikan manajerial berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan, dan kepemilikan institusional  berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci    :Nilai Perusahaan, Growth Opportunity, Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI