DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, PERTUMBUHAN PENJUALAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGHINDARAN PAJAK (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-2019)
PENGARANG:MUHAMMAD AFIN DINATA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-10-26


Muhammad Afin Dinata (2022). Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Pertumbuhan Penjualan dan Ukuran Perusahaan terhadap Penghindaran Pajak (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019). Pembimbing: Kasyful Anwar.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh profitabilitas, leverage, pertumbuhan penjualan dan ukuran perusahaan terhadap penghindaran pajak.

Populasi dari penelitian ini adalah seluruh perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2019. Penentuan sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 23 perusahaan pertambangan berdasarkan kriteria tertentu. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda melalui program SPSS versi 26.

Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh negatif signifikan terhadap penghindaran pajak, leverage tidak berpengaruh terhadap penghindaran pajak, pertumbuhan penjualan berpengaruh positif signifikan terhadap penghindaran pajak dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap penghindaran pajak.

Kata Kunci: Penghindaran Pajak, Profitabilitas, Leverage, Pertumbuhan Penjualan, Ukuran Perusahaan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI