DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Terpaan Iklan Pop-up Pada Aplikasi Streaming Viu Terhadap Minat Beli Akun Premium (Studi Pada Masyarakat Usia Remaja Kota Banjarmasin)
PENGARANG:Alya Ad-durrunafissa
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-10-26


Alya Ad Durrunafissa. 1810414220026. 2022. Pengaruh Terpaan Iklan Pop-up Pada Aplikasi Streaming Viu Terhadap Minat Beli Akun Premium (Studi Pada Masyarakat Usia Remaja Kota Banjarmasin). Di bawah bimbingan Putri Ayu Hidayatur Rafiqoh.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi mampu menumbuhkan berbagai inovasi, salah satunya munculnya berbagai format iklan internet. Penelitian ini mengkaji pengaruh terpaan iklan pop-up pada aplikasi viu streaming terhadap minat beli akun premium. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh terpaan iklan pop-up pada aplikasi streaming Viu terhadap minat beli akun premium.

Penelitian ini menerapkan teori Uses and Gratification yang memandang individu sebagai orang yang aktif dalam mengatur kehidupannya. Metode kuantitatif merupakan metode yang cocok untuk penelitian ini. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online. Populasi dalam penelitian ini adalah komunitas pemuda yang berdomisili di kota Banjarmasin. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yang kemudian ditentukan dengan tabel Isaac dan Michael sehingga terdapat 347 responden. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS sebagai alat bantu dalam pengolahan data dengan uji deskriptif, uji normalitas, uji linieritas, uji regresi linier sederhana dan uji determinan r-kuadrat.

Berdasarkan hasil penelitian pengujian hipotesis diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima yaitu iklan pop-up pada aplikasi streaming Viu berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada akun premium.

 

Kata kunci: Iklan Pop-up, Minat Beli, Viu

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI