DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN KEAMANAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE TOKOPEDIA PADA PELANGGAN BANJARMASIN
PENGARANG:DEWI SUSANTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-10-27


Dewi Susanti, 1810412620012, 2022. Pengaruh Kemudahan Penggunaan dan Keamanan Transaksi Terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace Tokopedia Pada Pelanggan Banjarmasin, di bawah bimbingan: Taharuddin.

Perkembangan teknologi saat ini mendukung kegiatan atau aktivitas e-commerce bisnis melalui media elektronik. Dibandingkan dengan sistem konvensional nilai perdagangan online lebih efektif dan efisien. Fenomena bisnis saat ini di e-commerce Tokopedia pada tahun 2021 menempati posisi teratas setiap perkuartal-nya. Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh kemudahan penggunaan dan keamanan transaksi terhadap keputusan pembelian.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, lokasi penelitian dipilih pada Kota Banjarmasin sebanyak 130 pelanggan Tokopedia yang pernah melakukan transaksi pembelian minimal 3 kali dalam kurun waktu 4 bulan terakhir dipilih secara accidental sampling sebagai responden kuesioner digunakan untuk pengumpulan data dan analisis regresi linear berganda untuk menguji hipotesis.

Hasil penelitian menunjukkan Kemudahan penggunaan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian berada pada level sedang, Keamanan transaksi level sedang, dan kedua variabel tersebut secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian berada pada level kuat.

Kata kunci:Kemudahan Penggunaan, Keamanan Transaksi, Keputusan     Pembelian

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI