DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, FITUR LAYANANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN DOMPET ELEKTRONIK GOPAY DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:PONCO ADHIANSYAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-10-28


ABSTRAK

PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, FITUR LAYANANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN DOMPET ELEKTRONIK GOPAY DI KOTA BANJARMASIN

Nama: Ponco Adhiansyah

NIM: 1610412610021

Digital Payment e-money Go-Pay merupakan salah satu produk fintech yang digunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai alat pembayaran masa kini. Fenomena e-money sebagai digital payment telah menjadi trend yang mewarnai aktivitas bisnis. Dengan memanfaatkan teknologi, software, internet dan komunikasi terkini membuat e-money semakin dibutuhkan masyarakat dengan kesibukan yang luar biasa.

Penelittian ini bertujuan untuk menganalisisi pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, fitur layananan dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian menggunakan dompet elektronik Go-Pay di kota Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat kota Banjarmasin yang pernah menggunakan dompet digital Go-Pay. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling dan juga menggunakan Accidental Sampling, yang berkreteria telah menggunakan e-money GoPay minimal 1 kali dan berdomisili di kota Banjarmasin. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada pengguna e-money Go-Pay. Dalam penelitian ini digunakan teknik analisis regresi linear berganda

Hasil penelitian menggunakan uji signifikan parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel Kemudahan Penggunaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai t hitung dari koefisien β1 adalah 2,798 > t- tabel (1,985) atau nilai signifikansi sebesar 0,006 < 0,05. Variabel Fitur Layanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai t hitung dari koefisien β2 sebesar 3,203 > t- tabel (1,985) atau nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Dan bahwa variabel Kepercayaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian para konsumen dengan Nilai t hitung dari koefisien β3 sebesar 4,218 > t- tabel (1,985) atau nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05

Kata kunci:persepsi kemudahan penggunaan, fitur layanana, kepercayaan, keputusan pembelian

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI