DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS FUNDAMENTAL DAN TEKNIKAL SAHAM-SAHAM PERUSAHAAN YANG IPO PADA TAHUN 2014
PENGARANG:Doly Silado Sijabat
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-11-01


ABSTRAK

Doly Silado Sijabat, Analisis Fundamental dan Teknikal Saham-Saham Perusahaan Yang IPO Pada Tahun 2014 . Fifi Swandari (Pembimbing)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa saham-saham perusahaan yang IPO pada tahun 2014 menggunakan analisis fundamental dan teknikal dengan variabel Return on Asset (ROA), Return on Equity (ROE), Earning per Share (EPS), Debt Equity Ratio (DER), Price Earning Ratio (PER), Price Book Value (PBV) dan Volume Perdagangan (VP).

Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan dengan teknik pengumpulan data purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 126. Teknik analisis data yang digunakan untuk mengetahui pengaruh antar variabel dalam penelitian ini adalah regresi data panel dengan model random effect.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Return on Asset (ROA), Return on Equity (ROE), Debt Equity Ratio (DER), Price Earning Ratio (PER), Price Book Value (PBV) dan Volume Perdagangan (VP) tidak berpengaruh dan tidak signidikan terhadap harga saham IPO tahun 2014, sedangkan Earning per Share (EPS) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham IPO tahun 2014. Variabel secara Bersama-sama berpengaruh terhadap harga saham IPO tahun 2014

Kata Kunci: Analisis Fundamental, Analisis Teknikal, Saham IPO

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI