DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Self-Esteem terhadap Kecenderungan Perilaku Pembelian Kompulsif Daring pada Pengguna E-Commerce
PENGARANG:Salsabila Wahyu Almira
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-11-01


Perkembangan globalisasi yang pesat membawa pengaruh terhadap kehidupan kita, salah satunya dalam dunia bisnis. Perkembangan dalam dunia bisnis ini dapat meningkatkan perilaku berbelanja pada konsumen serta dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin mudah membawa merek global. Peningkatan perilaku perilaku berbelanja sering daitemui pada remaja hingga dewasa. Salah satu dampak yang muncul dari peningkatan perilaku berbelanja ini yaitu berkembangnya kecenderungan perilaku pembelian kompulsif daring. Kecenderungan perilaku pembelian kompulsif daring ini sering dikaitkan dengan rendahnya self-esteem seseorang. Penelitian ini dilakukan guna untuk mengetahui apakah self-esteem memiliki pengaruh terhadap kecenderungan perilaku pembelian kompulsif daring pada pengguna e-commerce yang berdomisili di Indonesia. Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling yaitu convenience sampling dan jumlah responden yang didapat sebesar 204 orang. Penelitian ini menggunakan dua alat ukur yaitu skala Compulsive Online Shopping Scale dan Self-Liking/Self-Competence Scale, serta di analisis mengunakan regresi linier berganda. Hasil yang didapat pada penelitian ini yaitu self-esteem secara simultan atau bersama-sama memiliki pengaruh terhadap kecenderungan perilaku pembelian kompulsif daring. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa pengaruh self-esteem terhadap kecenderungan perilaku pembelian kompulsif daringdalam penelitian sebesar 13,3% sedangkan 86,7% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak dibahas dalam penelitian kali ini.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI