DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KEBIJAKAN DIVIDEN, PROFITABILITAS, GOOD CORPORATE GOVERNANCE, DAN NON DEBT TAX SHIELD TERHADAP STRUKTUR MODAL (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN YANG TERMASUK DALAM LQ45 PERIODE 2017 – 2019)
PENGARANG:LUTHFI KHAIRIL
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-11-02


Khairil (2022). Pengaruh Kebijakan Dividen, Profitabilitas, Good Corporate Governance, dan Non Debt Tax Shield Terhadap Struktur Modal (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Termasuk Dalam LQ45 Periode 2017 – 2019). Pembimbing: Sufi Jikrillah

 Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) menganalisis dan menjelaskan pengaruh kebijakan dividen; (2) menganalisis dan menjelaskan pengaruh profitabilitas; (3) menganalisis dan menjelaskan pengaruh good corporate governance; dan (4) menganalisis dan menjelaskan pengaruh non debt tax shield terhadap struktur modal pada perusahaan yang terdaftar di LQ45.

Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan kriteria yang ada, didapatkan 18 perusahaan yang menjadi sampel penelitian selama 3 tahun periode 2017 -2019 sehingga ada 54 data yang dijadikan data penelitian. Metode analisis yang digunakan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi struktur modal adalah analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukkan dua variabel independen yang memiliki pengaruh signifikan terhadap struktur modal dan dua variabel independen yang tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal. Dua variabel independen yang berpengaruh signifikan terhdap struktur modal dalam penelitian ini: (i) profitabilitas berpengaruh negatif signifikan, (ii) non debt tax shield berpengaruh negatif signifikan. Dua variabel yang tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal dalam penelitian ini : (i) kebijakan dividen dan (ii) good corporate governance.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI