DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH MANAJEMEN ASET TERHADAP OPTIMALISASI PEMANFAATAN ASET TETAP (Study Kasus Pada Pemerintah Kabupaten Barito Kuala)
PENGARANG:Achmad Nur Jadid
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-11-02


Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisisPengaruh Manajemen Aset terhadap Optimalisasi Pemanfaatan Aset Tetap. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausal dengan menggunakan metode dan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah SKPD pada Pemerintah Kabupaten Barito Kuala. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: (1) inventarisasi aset berpengaruh signifikan terhadap optimalisasi pemanfaatan aset tetap; (2) legal audit berpengaruh signifikan terhadap optimalisasi pemanfaatan aset tetap; (3) penilaian aset berpengaruh signifikan terhadap optimalisasi pemanfaatan aset tetap; (4) pengawasan dan pengendalian berpengaruh signifikan terhadap optimalisasi pemanfaatan aset tetap.

 

Kata Kunci: Manajemen Aset, Inventarisasi Aset, Legal Audit, Penilaian Aset, Pengawasan dan Pengendalian, Optimalisasi Pemanfaatan Aset Tetap.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI