DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS ARTICULATE STORYLINE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA
PENGARANG:Wulan Rizqi Ananda
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-11-03


 

Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa multimedia interaktif berbasis articulate storyline pada materi larutan penyangga yang layak, praktis, dan efektif dalam meningkatkan keterampilan berpikir kreatif siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam pengembangan ini adalah Research and Development (R&D) dengan model pengembangan yaitu 4D : define, design, develop, dan disseminate. Multimedia interaktif berbasis articulate storyline diuji cobakan pada 34 orang siswa kelas XI MIPA 1 MAN 2 Kota Banjarmasin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa multimedia interaktif berbasis articulate storyline yang dikembangkan: (1) Layak ditinjau dari aspek kelayakan isi, kebahasaan, tampilan visual, audio visual, dan penerapan; (2) Sangat praktis pada uji coba perorangan dan uji coba kelompok kecil; (3) Sangat praktis dari respon peserta didik dan sangat baik dari aktivitas mengajar guru; (4) Efektif berdasarkan nilai n-gain keterampilan berpikir kreatif siswa termasuk kategori sedang. Multimedia interaktif berbasis articulate storyline pada materi larutan penyangga untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif siswa dinyatakan layak, praktis, dan efektif.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI