DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS KETEPATAN PUKULAN FOREHAND SMASH PADA ATLET BULUTANGKIS CLUB PB. PUMA MUARA UYA KABUPATEN TABALONG
PENGARANG:DANDY SYARIFUDIN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-11-03


ABSTRAK

DANDY SYARIFUDIN, 2018, NIM 1810122310017. “Analisis Ketepatan pukulan Forehand Smash Pada Atlet Bulutangkis Club Pb. Puma Muara Uya Kabupaten Tabalong”. Skripsi Program Studi Pendidikan Jasmani (PSPJ), Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK) Fakultas Keguruan Ilmu dan Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Dosen Pembimbing Utama(I) : Drs. H. M. Mulhim, M. Pd. Dosen Pembimbing Pendamping(II) : Mita Erliana, S. Pd., M. Or.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat ketepatan pukulan forehand smash untuk atlet bulutangkis Club PB PUMA Muara Uya kabupaten Tabalong yang berjumlah 10 atlet.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Jadi dalam penelitian ini maka survei sebagai cara atau metode untuk bisa mendapatkan data dengan teknik tes untuk menghitung tingkat ketepatan pukulan forehand smash pada Club Bulutangkis PB PUMA Muara Uya Kabupaten Tabalong.

Populasi dalam penelitian ini berjumlah 10 orang, dan yang menjadi sampel 10 orang. Teknik sampel yang digunakan Total Sampling yaitu teknik pengambilan sampel dimana seluruh anggota populasi dijadikan sampel.

Hasil penelitian yang telah dianalisa menunjukkan bahwa ketepatan pukulan forehand smash Atlet Pada Club Bulutangkis PB PUMA Muara Uya Kabupaten Tabalong berada pada kategori “ Sangat Kurang” sebesar 10,0% (1 atlet), “Kurang” sebesar 10,0% (1 atlet), “Sedang” sebesar 40,0% (4 atlet), “Baik” sebesar 40,0% (4 atlet), dan “Sangat Baik” sebesar 0,0% (0 atlet).

Kesimpulan bahwa ketepatan pukulan forehand smash Atlet Pada Club Bulutangkis PB PUMA Muara Uya Kabupaten Tabalong menunjukkan bahwa rata- rata masuk dalam kategori “Sedang”.

Kata kunci : ketepatan forehand smash, bulutangkis

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI