DIGITAL LIBRARY



JUDUL:HUBUNGAN PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN PENYESALAN PASCA PEMBELIAN PRODUK FASHION PADA SISWA SMAN 1 BANJARMASIN
PENGARANG:RAYSA YULFITASARI
PENERBIT:FAKULTAS KEDOKTERAN
TANGGAL:2018-09-12


HUBUNGAN PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN PENYESALAN PASCA
PEMBELIAN PRODUK FASHION PADA SISWA SMAN 1
BANJARMASIN
Raysa Yulfitasari
Jaman yang semakin berkembang diiringi dengan kebutuhan yang meningkat
berdampak pada pola belanja masyarakat, sehingga perusahaan berlomba-lomba
meningkatkan penjualan mereka. Strategi perusahaan saat ini adalah berfokus
kepada remaja dengan kontrol diri yang cenderung rendah sehingga
memunculkan pola pembelian impulsif yang berdampak pada penyesalan pasca
pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan
antara pembelian impulsif dengan penyesalan pasca pembelian produk fashion
pada siswa SMAN 1 Banjarmasin. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh
siswa SMAN 1 Banjarmasin yang berjumlah 934 siswa yang terdiri dari kelas XXII.
Jenis sampling pada penelitian ini adalah simple random sampling dengan
populasi >100 orang maka diambil 10% dari populasi sehingga didapat sampel
sebanyak 93 siswa. Metode analisis data penelitian ini menggunakan korelasi
product moment Pearson, pengumpulan data penelitian menggunakan angket
yang terdiri dari angket pembelian impulsif dan penyesalan pasca pembelian.
Berdasarkan uji normalitas pembelian impulsif dengan signifikansi sebesar 0,66
yang berarti sebaran normal, sedangkan untuk penyesalan pasca pembelian
dengan signifikansi sebesar 0,79 artinya sebaran normal. Sumbangan pembelian
impulsif terhadap penyesalan pasca pembelian adalah sebesar 39,5%, sedangkan
sisanya adalah sumbangan dari variabel-variabel lain yang tidak diteliti pada
penelitian ini.
Kata kunci: Pembelian impulsif, penyesalan pasca pembelian, remaja

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI