DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PELAYANAN TRANSPORTASI BUS RAPID TRANSIT (BRT) BANJARBAKULA
PENGARANG:Hevy Kesuma
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-11-07


ABSTRAK Hevy Kesuma, 1810411610019, 2022 : “Pelayanan Transportasi Bus Rapid Transit (BRT) Banjarbakula”, di bawah bimbingan Muhammad Nur Iman Ridwan. Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Meluncurkan BRT Banjarbakula (Bus Rapid Transit) di bawah naungan Dinas Perhubungan. BRT Banjarbakula sangat memenuhi kriteria untuk para penumpang seperti bersihnya BRT Banjarbakula, AC yang dapat dirasakan oleh penumpang, hingga musik di awal perjalanan sampai akhir perjalanan yang dapat menemani para penumpang. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini pertama, untuk mengetahui cara pelayanan transportasi BRT Banjarbakula. Kedua, untuk mengetahui faktor penghambat pelayanan BRT Banjarbakula. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpilan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pelayanan Transportasi BRT Banjarbakula yang dimana transportasi ini sangat membantu dalam aktivitas seharihari dalam berkegiatan dan juga tarif yang sangat terjangkau. Untuk pelayanannya sendiri juga sudah sesuai SOP (Standar Operasional dan Prosedur) agar para masyarakat nyaman dalam menikmati pelayanan dalam perjalanan yang mereka tuju. Walaupun demikian masih ada beberapa faktor yang membuat terhambatnya pelayanan BRT Banjarbakula yaitu tidak ada nya halte untuk ruang tunggu buat masyarakat, kurangnya unit BRT, dan memuat penumpang melebihi jumlah kapasitas unit BRT. Kata Kunci : BRT Banjarbakula, Pelayanan Transportasi 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI