DIGITAL LIBRARY



JUDUL: PENGARUH RASIO LIKUIDITAS, RASIO SOLVABILITAS, RASIO AKTIVITAS TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017-2020
PENGARANG:LINDA SAPUTRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-11-10


  • ABSTRAKSI

 

Linda Saputri(2022),Pengaruh rasio likuiditas, solvabilitas, aktivitas terhadap pertumbuhan laba.Pembimbing:Sufi Jikrillah, ST, MM, CRA, CRMP

 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh rasio likuiditas di ukur dengan current ratio, rasio solvabilitas di ukur dengan debt to equity, rasio aktivitas di ukur dengan total asset turnover dan pertumbuhan laba.

 

Populasidalampenelitianiniadalahperusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2020. Metode pemilihan sampel yangdigunakanyaitumetodepurposivesampling,dandiperolehsampelpenelitian     sebanyak15perusahaandaritotalpopulasi 18perusahaansub sektor makanan dan minuman.Datayangdigunakan pada penelitian ini adalah annual report dan statement financial pada tahun 2017-2020. Teknik analisis data yang digunakan yaitu statistikdeskriptifdan regresi linier berganda.

Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial debt to equity berpengaruh terhadap pertumbuhan laba. Sedangkan current ratio dan total asset turnover tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan laba.

 

KataKunci:Rasio Lancar, Perputaran Piutang, Perputran Total Aset              Pertumbuhan Laba

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI