DIGITAL LIBRARY



JUDUL:IMPLEMNTASI PROGRAM BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) DALAM UPAYA MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DI DESA THAIBAH RAYA KECAMATAN TATAH MAKMUR KABUPATEN BANJAR TAHUN 2020
PENGARANG:MUHAIMIN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-11-11


Muhaimin,1710413610033,“Implemntasi Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dalam Upaya Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Di Desa Thaibah Raya Kecamatan Tatah Makmur Kabupaten Banjar. Pembimbing Jamaluddin.

                    Pemerintah indonesia membuat kebijakan program bantuan sosial dimasa pandemi salah satunya program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dalam upaya membantu perekonomian masyarakat terkena dampak pandemi.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Implemntasi program Bantuan Langsung Tunai dan Faktor pendukung program Bantuan Langsung tunai Di Desa Thaibah Raya Kecamatan Tatah Makmur Kabupaten Banjar.Metode penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif, dan mengunakan tipe penelitian Deskriptif.informan penelitian  ialah  Sekretaris Camat, Pendamping Desa, Kepala Desa, Ketua BPD Sekretaris Desa dan Masyarakat Desa. Teknik analisis data Dalam penelitian mengunakan empat filar yaitu pengumpulan data,reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.

                    Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka di tarik kesimpulan bahwa implementasi kebijakan pemerintah mengenai program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di laksanakan di Desa Thaibah Raya Kecamatan Tatah Makmur Kabupaten Banjar  berjalan belum maksimal. Hal ini terlihat tidak adanya ke ahlian khusus atau pelatihan kepada petugas yang menjalankan di lapangan.Serta Faktor pendukung efektif dan efesien adanya kerja sama antara aparat Desa dan Ketua BPD serta  Ketua RT  dalam memvalidasi dan verifikasi Data yang berhak menerima untuk Bantuan Langsung Tunai ini.

                    Saran karena Harus  di beri bekal pengetahuan dan pelatihan terhadap yang melaksanakan agar menambah  tentang ke ahlian khusus sumber daya manusia nya untuk mendukung kebijakan yang efektif dan efesien mempunyai keterampilanyang memadai serta informasi ,kewenangan dan fasilitas.Namun,sebaiknya pihak dari kecamatan Tatah Makmur memberikan Sosialisasi kepada aparat atau kepala Desa tentang Pelaksankan di Masa pandemi Covid -19 tentang penerapan sesuai instruksi Pemerintah.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI