DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Kinerja Sekretariat Dalam Rangka Pelayanan Administrasi Persidangan dan Risalah DPRD Kota Palangka Raya Propinsi Kalimantan Tengah
PENGARANG:JEKLIN ENRIKO
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-11-13


Persidangan Dan Risalah DPRD Kota Palangka Raya Propinsi Kalimantan Tengah. Dibawah bimbingan Muslih Amberi dan Muhammad Riduansyah Syafari

Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja sekretariat DPRD masih terdapat permasalahan dalam hal sosialisasi, pemahaman hingga penerapannya. Harapan dari PP nomor 30 tahun 2019 ini adalah kinerja sekretariat DPRD dapat lebih baik , dan untuk mengukur kinerja tersebut di lakukanlah penilaian kerja, termasuk kinerja Sekretariat DPRD Kota Palangka Raya dalam memberikan pelayanan kepada DPRD Kota Palangka Raya. Namun kinerja sekretariat DPRD Kota Palangka Raya kurang bisa berkreasi, inovasi dan belum sepenuhnya memenuhi target lembaga dalam pencapaian tujuan organisasi, karena bisanya lebih banyak ditentukan juga oleh tujuan anggota Dewan (DPRD).

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. informan penelitian ini adalah dari Sekretariat DPRD Kota Palangka Raya. Teknik analisa data menggunakan tahapan menurut Miles dan Huberman yakni, pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.

Kinerja Sekretariat DPRD Kota Palangka Raya dalam Terselenggaranya Adminitrasi rapat DPRD dan tersusunnya dokumen perencanaan, Pelaksanaan rapat DPRD; Penjadwalan Kegiatan DPRD dan Administrasi Pelaksanaan Rapat Paripurna. Tersedianya Materi Risalah yang baik. Dari hasil yang dianalisis berdasarkan indikator Responsivitas, Efisiensi, Kepentingan Publik, Kepentingan Privat dan Fungsi khusus oleh sekretariat pada dasarnya sudah baik. Dalam hal ini, Faktor Pendorong Kinerja Sekretariat DPRD Kota Palangka Raya adalah Sarana dan prasarana yang memadai, dukungan dari pimpinan yang baik, dan Sistem Informasi Manajemen. Faktor Penghambat Kinerja Sekretariat DPRD Kota Palangka Raya adalah : Terbatasnya anggaran dan Kurangnya kedisiplinan pegawai dalam mengelola waktu kerja

Diperlukan adanya kerjasama (koordinasi) yang baik antara pihak. Penguatan anggaran dewan untuk kegiatan Legislasi dan Aspirasi. Perlu pinjer Print dan evaluasi setiap bulan terhadap waktu masuk dan pulang kerja para pegawai sekretariat

Kata Kunci : Kinerja Aparatur, Pelayanan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI